Tips Branding

10 Ide Nama Brand Skincare yang Belum Dipakai, Unik dan Aesthetic!

nama brand skincare yang belum dipakai

Memulai bisnis skincare bukan sekedar memiliki produk berkualitas bagus, tapi juga soal membangun identitas yang kuat sejak awal. Salah satu langkah penting yang masih terasa sulit adalah menemukan nama brand skincare yang belum dipakai, karena nama adalah modal awal agar produk mudah diingat. 

Masih belum menemukan nama brand yang tepat? Jangan khawatir! Kami memiliki berbagai nama brand skincare yang belum dipakai dan terdengar unik serta aesthetic untuk inspirasi Anda. Dengan nama yang tepat, branding skincare pun jadi lebih sukses!

Alasan Memilih Nama Brand Skincare yang Belum Dipakai 

Bukan tanpa alasan mengapa Anda harus mencari nama brand skincare yang belum dipakai. Alasannya adalah untuk membuat kesan yang berbeda di mata konsumen dan menghindari plagiasi dari kompetitor. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek dulu alasan berikut:

Menciptakan Identitas yang Unik 

Nama brand adalah fondasi pertama untuk menentukan citra bisnis Anda. Dengan memilih nama brand skincare yang belum dipakai, Anda akan menciptakan identitas unik yang berbeda dari kompetitor dan membuatnya menonjol di pasaran. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Nama Brand Sendiri, Solusi Tepat untuk Bisnis Pemula

Menghindari Masalah Hukum 

Menggunakan nama yang sudah dipakai atau mirip dengan brand lain, berisiko menimbulkan masalah hukum karena plagiasi. Hal ini bukan hanya merepotkan, tapi juga bisa merusak kepercayaan konsumen dan reputasi brand yang mengakibatkan kerugian besar. 

Memudahkan Konsumen Mengenalinya 

Ketika Anda memilih nama yang belum pernah dipakai, Anda menghindari risiko konsumen keliru membedakan brand Anda dengan kompetitor. Nama yang unik and aesthetic akan lebih mudah dikenali, dicari, dan diingat oleh semua konsumen. 


banner 1 1
banner 1 2

10 Ide Nama Brand Skincare yang Belum Dipakai

Cukup sulit untuk menemukan nama brand yang menarik dan aesthetic, karena banyak aspek yang harus diperhatikan. Anda yang masih bingung menentukan nama brand skincare yang belum dipakai bisa cek dulu beberapa idenya berikut ini:

Velimira 

Berasal dari gabungan kata ‘velvet’ (beludru) dan ‘mira’ (ajaib) yang artinya menciptakan kesan lembut dan keajaiban. Sangat cocok untuk brand yang memperlihatkan kelembutan kulit. 

Celestia 

Arti dari kata ini adalah surgawi, yang menciptakan kesan feminin dan bercahaya. Ideal untuk produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menghadirkan kulit berkilau alami. 

Celestara 

Merupakan gabungan dari kata ‘celestia’ (langit) dan ‘tara’ (bintang). Dari namanya saja, sudah bisa mencerminkan produk yang eksklusif dan mampu memberikan kulai bak bintang pada kulit. 

Elvara 

Mendengar nama brand skincare yang belum dipakai ini terkesan elegan dan juga modern. Ada sentuhan feminin dalam namanya yang terdengar anggun serta cocok untuk produk berkualitas premium. 

Aika 

Nama dari gabungan kata bahasa Jepang ‘ai’ (cinta) dan ‘ka’ (bunga). Dapat mencerminkan produk dengan kelembutan, kehangatan, serta keindahan alami. 

Baca Juga: 8 Ide Nama Merek Sabun yang Menarik dan Memikat Konsumen

Sorelle 

Berasal dari bahasa Italia yang artinya adalah ‘saudari’. Arti namanya menciptakan kesan produk yang hangat dan juga personal, sekaligus penuh cinta yang sangat dibutuhkan oleh konsumen wanita. 

Radiant Gloss

Tidak hanya nama dengan satu kata, Anda juga bisa membuat dari dua kata menarik. Seperti radiat gloss, artinya bercahaya dan mengkilap, sangat cocok untuk produk skincare seperti serum yang bertujuan menghadirkan kulit bercahaya dan berseri. 

Ocean Whisper 

Gabungan dari kata berarti laut dan bisikan. Jika produk Anda menggunakan bahan dari laut dan bermanfaat untuk memperbaiki kulit atau mencerahkannya, nama ini akan sangat cocok dipilih. 

Moonlit Aura 

Mendengar nama ini, ada kesan misterius yang akan ditangkap konsumen. Moonlit sendiri artinya cahaya bulan dan penambahan aura mencerminkan produk yang bagus untuk meningkatkan penampilan. 

Rosy Radiance 

Berarti merona dan bercahaya yang maknanya sangat bagus untuk produk skincare untuk membuat kulit semakin cerah. Nama ini juga terdengar feminin dan akan menarik banyak konsumen wanita. 

Cara Menentukan Nama Brand Skincare yang Aesthetic

Nama brand adalah representasi visual dan emosional seluruh bisnis Anda. Dalam dunia skincare yang penuh persaingan, nama yang aesthetic bukan hanya enak didengar tapi juga mencerminkan kualitas dan keunikan. Berikut ini cara tepat untuk menentukan nama brand:

Riset Nama yang Belum Dipakai 

Sebelum menentukan satu nama, pastikan Anda riset terlebih dahulu. Cari tahu manakah nama brand skincare yang belum dipakai, baik melalui media sosial, marketplace, maupun situs resmi. 

Memakai Kata yang Mudah Diingat 

Nama yang aesthetic sebaiknya harus langsung melekat di kepala sejak pertama kali dengar. Oleh karena itu, gunakan kata-kata yang familiar, ringan di lidah, tapi tetap terdengar elegan atau menarik. 

Menyesuaikan dengan Karakteristik Brand 

Selain riset nama brand skincare yang belum dipakai, Anda harus memilih nama yang selaras dengan karakteristik brand. Tujuannya agar pesan yang ingin Anda sampaikan, seperti kualitas produk dapat tersampaikan di hati konsumen.

Baca Juga: 4 Cara Mempromosikan Produk Skincare, Penjualan Auto Naik!

Hal yang Perlu Dihindari saat Menentukan Nama Brand 

Meskipun sudah menemukan beberapa referensi nama brand skincare yang belum dipakai, tapi Anda harus lebih selektif. Jangan sampai beberapa kesalahan sepele berikut ini bisa merusak citra brand Anda di masa depan. 

Kesalahan pertama adalah meniru nama brand lainnya. Nama yang Anda pilih bisa saja terdengar mirip dengan brand lain. Misalnya ‘Garnyr’ sangat mirip dengan brand yang sudah ada saat ini. Karena terkesan mirip akan membuat brand Anda tidak kredibel dan membingungkan konsumen. 

Nama brand skincare yang belum dipakai dan terdengar aesthetic juga belum tentu aman. Selalu periksa kembali apakah ada arti buruk dari bahasa lain atau memiliki pengertian negatif secara budaya tertentu. 


banner 2 1
banner 2 2

Tips Tingkatkan Branding Produk Skincare

Sudah susah payah menemukan nama brand skincare yang belum dipakai dan aesthetic, akan sia-sia jika tidak didukung dengan branding yang sesuai. Brandingnya bisa dimulai dengan visual memikat, dari logo yang elegan dan kemasan mewah. 

Kalau Anda ingin lebih tampil beda dan profesional, Anda bisa kerja sama dengan Hsemei Pack. Kami siap membantu wujudkan visual branding yang memikat melalui kemasan yang stylish dan berkelas, sehingga produk Anda akan semakin dilirik!

Untuk mulai kerja sama dengan Hsemei Pack sangat mudah, Anda bisa ikuti tahapannya berikut:

Hubungi Tim Hsemei Pack untuk Diskusi Awal 

Langkah awal selalu dimulai dengan menghubungi Hsemei Pack, karena Anda bisa terhubung dengan tim marketing yang andal. Anda bisa mendiskusikan nama brand skincare yang belum dipakai sebagai referensi, menanyakan kemasan apa yang bisa dibuat, hingga menghitung estimasi biaya pembuatannya. 

Menyusun Konsep Desain Kemasan 

Sudah tahu nama apa yang akan dipakai dan estimasi biaya cetak kemasan? Saatnya Anda untuk fokus merancang konsep desain. Dalam perancangannya, Anda akan dibantu oleh tim ahli desain yang akan mendengarkan dan memberikan berbagai masukan, supaya kemasan mampu mencerminkan karakter produk Anda. 

Proses Cetak dan Pengiriman 

Kami akan mencetak kemasan sesuai desain pilihan Anda dengan teknologi cetak canggih dan modern. Setiap proses akan dikontrol dengan ketat untuk memastikan semua kemasan memiliki kualitas terbaik dan seragam. Hsemei Pack akan mengirimkan kemasan ke alamat Anda dengan ekspedisi terpercaya. 

Perkuat Branding Bisnis Skincare Anda dengan Cetak Kemasan Kustom Premium di Hsemei Pack International!

Nama brand yang aesthetic tanpa kemasan yang sepadan akan membuat branding Anda gagal! Hsemei Pack siap membantu Anda menciptakan kemasan berdesain eksklusif, yang bukan hanya memperkuat branding tapi sekaligus memikat hati calon konsumen sejak pandangan pertama. 

Yuk, mulai bangun branding yang kuat melalui kemasan dari Hsemei Pack. Tekan banner di bawah ini untuk memulainya!


banner 3 1
banner 3 2